Sejumlah naker migran asal Jembrana di lokasi karantina. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebanyak 12 naker migran yang sudah selesai menjalani karantina dan dinyatakan negatif COVID-19 dipulangkan, Senin (25/5). Belasan naker migran ini sudah menjalani tes, baik rapid test dan swab dengan hasil negatif. Kepulangan mereka dilepas langsung Wabup Jembrana yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas COVID-19 Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, I Nyoman Sunika, belasan orang yang dipulangkan itu sudah menjalani karantina selama 14 hari dan dinyatakan sehat pada swab tes kedua dengan hasil negatif. Mereka datang pada 12 Mei lalu, dan dites swab pertama pada 19 Mei dan kemudian telah habis menjalani masa karantina.

Kembang, usai pelepasan memberikan apresiasinya karena hingga saat ini naker migran mampu melaksanakan prosedur karantina dengan baik dan disiplin. “Setelah ini kalian akan berada di lingkup yang lebih besar. Bantu pemerintah daerah, mulai dari lingkup terkecil, dari keluarga lingkungan hingga masyarakat yang lebih luas. Sosialisasikan langkah pencegahan untuk memutus rantai penyebaran corona di Jembrana,” katanya.

Wabup pun berharap naker migran tetap menjalankan imbauan pemerintah. Diantaranya menerapkan physical distancing, memakai masker, serta menjaga kebersihan tubuh. “Jika diibaratkan perang, mari isi peperangan ini dengan ikut berperan aktif dalam mencegah COVID-19, baik dari media sosial untuk menyebarkan informasi-informasi positif dan tentunya di masyarakat secara langsung,” jelasnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.