Polisi memantau lokasi biasa dipakai sholat Idul Fitri. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menindaklanjuti imbauan pemerintah agar sholat Idul Fitri dilaksanakan di rumah, pejabat Polres Badung memantau sejumlah lokasi, Minggu (24/5). Lokasi tersebut biasanya digunakan sholat Idul Fitri tahun sebelumnya.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan, pihaknya sudah merancang pengamanan sholat Idul Fitri  jika ada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah terkait  COVID-19. “Tidak ada satupun lokasi sholat Idul Fitri yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan ibadah. Semuanya melaksanakan ibadah di rumah masing-masing sesuai anjuran pemerintah,” tegas Kapolres.

Seluruh pejabat dan anggota Polres Badung disebar ke lokasi yang sering digunakan sholat Idul Fitri, yakni Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani di Lapangan Puspem Badung Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, Kabag Ops Kompol I Wayan Suana di musola  di PLN, Jalan Raya Abianbase, Mengwi. Di Lapangan Purna Krida Kerobokan Kaja oleh Kapolsek Kuta Utara Kompol Marzel Doni.

“Mesjid yang kerap digunakan sholat Idul Fitri setiap tahun juga sepi. Namun masih tetap dijaga oleh petugas kepolisian. Pengamanan yang dilakukan sesungguhnya sebagai langkah antisipasi terhadap sejumlah potensi kerawanan,” kata mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini.

Orang nomor 1 di Polres Badung mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1441 Hijriah. “Mohon maaf lahir dan bathin. Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya umat muslim telah taat dan patuh terhadap imbauan pemerintah, sehingga sholat Ied bisa dilaksanakan di rumah masing -masing. Mari kita getarkan doa, semoga semua bisa selamat dari wabah virus Corona dan COVID -19 bisa cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.