IKWI dan PWI membagikan face shield pada warga sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, Sabtu (9/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembagian masker dan face shield dalam rangka membantu mencegah penyebaran COVID-19 masih terus dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Bali. Aksi sosial ini kembali digelar, Sabtu (9/5), untuk mengedukasi dan mempercepat upaya memutus mata rantai pandemi COVID-19.

Kali ini yang disasar adalah pemulung dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Jalan Tantular, Denpasar. “Kali ini kami menyasar warga yang notabene pekerjaannya sebagai pemulung dan pedagang kaki lima di sekitar Renon,” ucap Koordinator PWI Bali Peduli DM Suta Sastradhinata di sela kegiatan didampingi pengurus PWI dan IKWI Bali.

Baca juga:  Kesaksian Dirut PDAM Klungkung, Sebut Hasil Audit Tidak Ada Masalah
IKWI dan PWI Bali membagikan masker pada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19, Sabtu (9/5). (BP/Istimewa)

Dari pengamatannya di lapangan, masih ada warga yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu alat pelindung diri (APD). PWI dan IKWI berinisiatif menyasar warga yang berprofesi pemulung, lantaran tiap harinya bergumul dengan barang-barang rongsokan.

“Di sekitar sini kan banyak pemulung, banyak yang belum menggunakan masker, jadi masker dan pelindung wajah (face shield) bantuan para donatur kembali kita salurkan di daerah ini,” sebutnya.

Baca juga:  HARRIS Hotel and Residence Sunset Road Serahkan APD ke PWI Bali

Seperti diketahui, penyaluran masker dan pelindung wajah selain dari urunan pengurus PWI dan IKWI Bali, PWI juga mendapat sumbangan dari pihak ketiga seperti PT Jimbaran Hijau, Harris Hotel Sunset Road, DPD Golkar Bali dan kali ini dukungan juga datang dari PT Pelindo III Benoa, Denpasar. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *