SINGARAJA, BALIPOST.com – Personel Bhabinkamtibmas memiliki peran sentral dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum (wilkum) Polres Buleleng. Termasuk dalam masa darurat pandemi COVID-19 ini.

Anggota kepolisian di jajaran terbawah ini dituntut melaksanakan tugas-tugas dalam pencegahan penularan Virus Corona. Di tengah tugas kemanusian itu, personel Bhabinkamtibmas ini perlu mendapat jaminan keselamatan ketika mereka melaksanakan tugas-tugas pencegahan pandemi COVID-19.

Untuk itu, masing-maisng personel Bhabinkamtibmas ini sekarang dibekali Alat Perlindungan Diri (APD) dengan level satu. Bantuan ini diserahkan Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa Sabtu (3/5) di halaman mapolres setempat.

Penyerahan tahap awal setiap polsek dijatah 5 APD dan khusus untuk Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang dibekali dengan 4 APD. Kapolres Sinar Subawa mengatakan, sejak pemeirntah memtuskan masa darurat pandemi COVID-19, personel Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk berpartisipasi melakukan pencegahan Virus Corona berinergi dengan instsnasi terkait.

“Berada di tengah masyarakat setiap hari di tengah wabah pandemi ini maka akan sangat berisiko. Sejalan, dengan kebijakan pimpinan kawan-kawan Bhabinkamtibmas ini dilengkapi APD Level Satu termasuk kacamata dan sarung tangan. Sebelumnya sudah kita bekali dengan masker dan sarung tangan dan hand sanitizer,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.