MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Badung sejak Senin (27/4) hingga Selasa (28/4) terus bertambah. Kali ini ada dua penambahan kasus.

Koordinator Satuan Tugas Operasi di Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta, merinci 2 orang konfirmasi positif masing-masing dari wilayah Jimbaran dan Abianbase. Kedua orang ini merupakan PMI yang melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, 1 orang belum keluar hasil lab dari Dalung, Kuta Utara. Sedangkan, sehari sebelumnya terdapat penambahan satu kasus, sehingg total kumulatif terdapat 15 kasus dari 13 kasus pada hari sebelumnya.

Baca juga:  Tangani COVID-19, Pemkab Badung Tambah Ambulans

Koordinator Satuan Tugas Operasi di Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta, mengatakan total kumulatif PDP di Badung menjadi 40 kasus dengan rincian, yaitu 15 positif, 22 negatif dan 3 belum keluar hasil.

“Dari 15 kasus positif tersebut, tidak ada tambahan kasus sembuh sehingga per hari ini totalnya menjadi 6 orang sembuh dan 9 orang masih dalam perawatan,” katanya.

Terkait, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Kadis Kesehatan Badung ini mengatakan per hari ini tidak ada penambahan kasus ODP, sehingga total kumulatifnya tetap menjadi 249 kasus dengan rincian 22 orang masih dalam pemantauan dan 227 orang sudah selesai dipantau.

Baca juga:  Puluhan WNI dari Myanmar Tiba di Bandara Ngurah Rai

“OTG adalah orang tanpa gejala yang kontak langsung dengan kasus konfirmasi positif COVID-19. Per hari ini ada penambahan 20 orang. Kasus OTG hasil penelusuran kontak kasus positif sebelumnya, sehingga total kumulatif OTG di Badung menjadi 216 orang,” terangnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.