Sekda Gianyar Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kabupaten Gianyar terus mengalami lonjakan pasien positif COVID-19. Bakan kali ini kembali terjadi penambahan dua orang sekaligus.

Mereka, kata Ketua Satgas COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Jumat (17/4), merupakan tenaga kerja (naker) migran. Masing-masing dari Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh dan Desa Seronggo Kecamatan Gianyar.

Total terdapat 13 kasus positif COVID-19. “Ya benar total menjadi 13 positif, sembuh 2 dan 1 dari luar daerah Gianyar,” katanya.

Baca juga:  Lansia Positif COVID-19 di Gianyar Juga Dilaporkan Meninggal Dunia

Ia memerinci, satu pasien berjenis kelamin pria asal Desa Bedulu. Sebelumnya bekerja sebagai PMI di Italia. Dikatakan pemuda 25 tahun itu tiba di Bali pada 30 Maret.

Berselang 14 hari lebih, ia baru mulai merasakan gejala batuk dan pilek, selanjutnya datang ke RS Sanjiwani pada 15 April. Saat itu langsung dilakukan rapid test dan hasilnya positif.

Belum cukup sampai disitu, petugas juga melakukan Swab tes dan hasilnya positif. “Pada 16 April hasil swab tes positif, sekarang dia sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Sanjiwani Gianyar,” katanya.

Baca juga:  Dipetakan, 12 Titik Macet dan Kawasan Krodit di Gianyar

Pasien positif berikutnya adalah seorang perempuan asal Desa Seronggo, Kecamatan Gianyar. Perempuan 35 tahun itu sebelumnya juga sebagai PMI yang bekerja di Dubai.

Perempuan ini tiba di Bali pada 8 April 2020. “Dia berobat ke RS Sanjiwani 15 April, rapid test positif dengan keluhan batuk. Pada 16 April hasil PCR positif,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *