Petugas memantau suhu tubuh penumpang pesawat di Bandara Ngurah Rai. (BP/Antara)

MANGUPURA,BALIPOST.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dipastikan positif COVID-19. Adanya fakta ini diharapkan tidak membuat petugas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai panik.

Kepala Kantor Otoritas Bandar (Otban) Udara Wilayah IV, Elfi Amir, Minggu (15/3) meminta petugas menjaga kesehatan. “Jangan panik. Justru kita mesti menjaga kesehatan supaya tidak terpapar,” katanya.

Ia mengatakan, selain mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali, pihaknya juga melakukan hal sama kepada semua karyawan dan karyawati Otban yang bertugas di lapangan. “Kami tetap menyampaikan ke karyawan/ti Otban melalui WA group agar tidak panik. Tetap waspada dan jaga kesehatan dengan banyak mencuci tangan dan tidak bersentuhan atau bersalaman. Selalu pakai hand sanitizer,” imbaunya.

Baca juga:  Ini, 3 Kabupaten Catatkan Tambahan Harian Kasus COVID-19 Sama

Perlu diketahui, untuk memudahkan pemeriksaan terhadap penumpang di terminal, tim gabungan membuka empat jalur di area kedatangan domestik dan satu jalur di area transit domestik. Ditambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan bekerja sama untuk mengawasi seluruh aktivitas penerbangan di bank data, khususnya para penumpang internasional maupun domestik.

“Sebagai Ketua FAL Bandar Udara I Gusti  Ngurah Rai, kami terus melakukan pengawasan agar dalam pelaksanaannya seluruh tim gabungan dapat mematuhi SOP yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan,” ucap Elfi Amir. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN