RSUD Buleleng melakukan simulasi penanganan COVID-19. (BP/dok)

SINGARAJA,  BALIPOST.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng belum lama ditunjuk sebagai salah satu RS rujukan COVID-19. Saat ini, RSUD menangani satu pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

Direktur Utama RSUD Buleleng, dr. Gede Wiartana, M.Kes dikonfirmasi Sabtu (14/3), membenarkan pihaknya merawat PDP. Pasien berjenis kelamin perempuan ini masuk ke RSUD pada Jumat (13/3) tengah malam.

Sebelum dirujuk, pasien memeriksakan diri ke salah satu dokter swasta di Singaraja. Gejala yang bersangkutan adalah batuk, flu, dan sesak nafas.

Baca juga:  Persentase Kesembuhan di Jembrana 91 Persen

Setelah disarankan rontgen, hasilnya terlihat ada gejala radang di paru-paru. Pasien pun disarankan rujuk ke RSUD Buleleng.

Dikatakan Wiartana, keluhan pasien dialami selama dua minggu. Dilihat dari gejala klinisnya, mirip dengan COVID-19 sehingga diinstruksikan penanganan sesuai protap COVID-19 dari Kementerian Kesehatan. “Benar kami menerima satu pasien rujukan yang mengalami batuk, flu, dan sesak nafas. Hasil rontgen juga terdapat radang pada paru-parunya,” paparnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN