Raka Sudewi. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K)., mengajak seluruh civitas akademika di Universitas Udayana untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan. Ini terkait wabah virus corona atau COVID-19 yang sudah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO.

“Hindari bersentuhan secara fisik terhadap teman-teman, misalnya terutama untuk bersalaman. Dengan sikap namaste bisa,” ujarnya disela-sela Pengukuhan Guru Besar di Kampus Unud Bukit Jimbaran, Sabtu (14/3).

Baca juga:  Diklarifikasi, Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Bali

Mengingat, lanjut Raka Sudewi, penularan virus corona melalui sentuhan fisik. Dalam acara Pengukuhan Guru Besar, Unud juga melakukan upaya pencegahan dengan memeriksa suhu tubuh setiap undangan dan menyediakan hand sanitizer. Pihaknya juga membatasi kegiatan yang mengundang keramaian di kampus dan luar kampus.

Selain itu, ada sekitar 214 mata kuliah yang diberikan lewat e-learning. “Salah satu mata kuliah yang full online adalah mata kuliah digital society yang sudah dilaunching pada tanggal 1 Februari dan diambil hampir 2.000 mahasiswa yang semuanya itu operasionalnya full online, tidak ada datang ke kelas,” paparnya.

Baca juga:  Di Bangli Dua Pedagang Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh Bertambah Empat

Menurut Raka Sudewi, mata kuliah e-learning ini bahkan dinilai lebih efektif bila dibandingkan perkuliahan tatap muka di kelas. Ini karena, semua aktivitas mahasiswa mulai kehadiran hingga diskusi bisa dipantau secara digital. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN