GIANYAR, BALIPOST.com – Pemda Gianyar melanjutkan pengerjaan tempat relokasi pedagang Pasar Umum Gianyar yang berlokasi di belakang Kantor Lurah Samplangan, Jumat (13/3). Pengerjaan bangunan tahap II diatas lahan seluas 1,8 hektar ini, akan ditempati 1.885 pedagang selama proses revitalisasi Pasar Umum Gianyar berlangsung.

Pantauan di lokasi, sejumlah tukang sudah mulai melakukan pengerjaannya di areal pasar relokasi itu. Tiang penyangga kios sudah tertancap dan tengah dikerjakan. Terdapat juga beberapa kios semi permanen selesai dibangun dan siap untuk digunakan para pedagang untuk berjualan.

Baca juga:  Tim Kementerian LH Akan Lakukan Pengecekan Lokasi Relokasi Korban Bencana

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar, Ni Luh Gede Eka Suary mengatakan pengerjaan tahap II areal pasar relokasi ini sudah dimulai sejak akhir Februari 2020. Anggaran yang dikucurkan untuk pengerjaaan ini sebesar Rp 4,4 miliar.

Proyek digarap oleh CV Sri Ganesa Putra. “Pengerjaanya 90 hari kalender,” katanya Jumat (13/3).

Sesuai perencanan, pengerjaan ini ditarget rampung pada Mei mendatang. Sehingga pedagang pasar Gianyar dikatakan sudah siap pindah pada Mei, “Target selesai 20 Mei 2020, pengerjaan tahap dua ini sudah rampung,” jelasnya.

Baca juga:  Relokasi Korban Longsor Kintamani, BNPB Mulai Survei Lokasi

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan pada pengerjaan tahap satu telah diselesaikan sebanyak 23 blok dan 600 los. Sedangkan tahap dua akan dibangun sebanyak 17 blok dan 408 los beserta bangunan pendukung pasar lainnya, seperti kantor, toilet dan pagar. “Untuk tahap dua yang dikerjakan tahun ini, akan dibangun sebanyak 17 blok, 408 los, pagar, 96 kios, 66 toko, kantor pengelola, dan toilet,” imbuhnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN