GIANYAR, BALIPOST.com – Ruang isolasi RSUD Gianyar yang rencananya diperuntukan menangani pasien kasus Corona, masih belum rampung hingga Rabu (4/3) siang. Sejumlah buruh nampak masih melakukan pengerjaan.

Lambatnya pihak rumah sakit menyiapkan ruangan isolasi ini mendalam sorotan Wakil DPRD Gianyar I Gusti Ngurah Anom Masta. Politisi partai Golkar ini menegaskan kepada pihak rumah sakit untuk segera merampungkan ruang isolasi tersebut. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran Corona. “Agar segera menyiapkan ruang isolasi bila perlu dikebut agar cepat selesai,” tegasnya.

Baca juga:  Ruang Isolasi RSUD Klungkung Penuh

Hal ini patut ditegaskan, karena Selasa sebelumnya rumah sakit yang beralamat di Jalan Ciung Wanara itu menerima 3 pasien pengawasan Corona. Namun mereka tidak bisa ditangani di ruang isolasi, karena ruangan tersebut belum siap.

Ironisnya 3 pasien itu harus ditangani di ruang IGD dan ruang Nakula. Akhirnya salah satu dari tiga pasien dirujuk ke BRSU Tabanan.

Melihat kondisi ini, Anom Masta meminta eksksutif mencari solusi untuk penanganan pasien pengawasan Corona. Agar masyarakat Gianyar yang beraktivitas di seputaran rumah sakit bisa aman. “Mencarikan solusi agar masyarakat Gianyar tidak tertular Virus Chorona,” katanya.

Baca juga:  Masyarakat Keluhkan Program Kesehatan Gratis

Eksekutif juga diminta memberi perhatian lebih menangani kasus ini. Apalagi Kabupaten Gianyar sebagai kawasan yang mengandalkan pariwisata. “Harus memberikan perhatian khusus pada RS Sanjiwani dalam persiapan dan penanganan virus Corona, mengingat Gianyar tujuan wisatawan dunia,” tegasnya.

Anom Masta juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan kasus ini. Terlebih pasien yang diduga Corona sudah mendapat penanganan rumah sakit.

Selain itu menunggu kepastian hasil lab pasien itu positif tau negatif. “Masyarakat Gianyar jangan panik dan semoga kasus corona segera dapat di atas,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN