Pengucapan janji Wisudawan Universitas Udayana dalam acara Wisuda ke-135, Sabtu (22/2). (BP/san)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Universitas Udayana menggelar acara Wisuda ke-135, Sabtu (22/2) di Aula Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran. Sebanyak 1422 wisudawan dilepas pada acara tersebut dimana 462 diantaranya meraih predikat Cum Laude.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. A.A.Raka Sudewi, Sp.S (K) berharap Wisudawan yang dilepas ini saat terjun ke masyarakat, senantiasa bijak dalam menerapkan ilmu yang telah diperoleh, selalu berinovasi sehingga bisa mensejahterakan masyarakat dan menjaga kesatuan NKRI yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi negara. ”Mari bersama-sama saling bahu membahu dengan niat tulus dan jiwa pengabdian yang tinggi untuk memajukan bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Raka Sudewi mengatakan beberapa waktu yang lalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah melaksanakan sosialisasi Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka. Adapun makna Merdeka dalam belajar adalah Perguruan Tinggi wajib memberikan hak bagi mahasiswa untuk secara sukarela (dapat diambil atau tidak) mengambil SKS di luar perguruan tinggi.

Ada sebanyak dua semester ditambah mengambil SKS di Prodi yang berbeda di perguruan tinggi yang sama sebanyak satu semester (tidak berlaku untuk Prodi Kesehatan). (Adv/balipost)

BAGIKAN