Petugas gabungan saat melakukan patroli laut di sekitar KKP Nusa Penida, Selasa (4/2). (BP/gik)

SEMARAPURA,BALIPOST.com – Mencegah adanya aktivitas terlarang di KKP (Kawasan Konservasi Perairan) Nusa Penida, seluruh pihak terkait melakukan patroli gabungan, Selasa (4/2). Patroli ini guna memastikan seluruh perairan KKP Nusa Penida steril dari kegiatan pengeboman ikan serta ulah nakal nelayan lokal dan Lombok.

Patroli melibatkan Kepala UPTD KKP Bali, Kapolsek Nusa Penida, Kepala UPT KKP Nusa Penida dan staf KKP, personel Pol Air Polres Klungkung, personel Pos TNI AL Nusa Penida dan anggota LSM Coral Tree Angel Center.

Baca juga:  Mang Jangol akan Diproses Kedua Kalinya di BNNP Bali

Kepala UPTD KKP Bali I Nengah Bagus Sugiarta mengatakan, patroli gabungan rutin digelar. Ini sebagai wujud pengawasan dan komitmen bersama terhadap penetapan Nusa Penida sebagai kawasan konservasi perairan.

Patroli dilakukan dengan menyisir perairan laut Nusa Penida menggunakan boat New Arzifi. Rute patroli dari Pelabuhan Sampalan menuju perairan Atuh, Manta Point, Manta Bay, Cristal Bay, Lembongan, Jungutbatu dan kembali ke Pelabuhan Sampalan.

Baca juga:  Karena Ini, "City Tour"  Klungkung Tak Berjalan Optimal

Petugas tidak menemukan adanya aktivitas masyarakat yang membahayakan. KKP Nusa Penida masih steril dari kegiatan yang membahayakan ekosistem laut setempat. Dari patroli ini diketahui bahwa wisatawan yang berkunjung menikmati keindahan alam bawah laut Nusa Penida masih banyak, yaitu sekitar 725 orang dari berbagai negara. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.