Pemandu wisata di Kintamani mendapatkan pengarahan terkait upaya menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Para pemandu wisata di Kintamani diminta untuk bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. Sebab keamanan merupakan faktor penting dalam meningkatkan kepariwisataan.

Hal itu disampaikan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat mengadakan tatap muka dengan para pemandu wisata yang tergabung dalam Forum Pramuwisata Pendakian Gunung Batur (FPPGB) kintamani, Sabtu (1/2). Tatap muka dihadiri Ketua Himpunan Pemandu Kawasan Kaldera (HPKC) Jro Gede Budiarta, ketua FPPGB I Wayan Alit Ardiana, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita dan Kasat Pol Air AKP I Dewa Made Rencana.

Orang nomor satu di Polres Bangli ini mengingatkan para pemandu wisata di Kintamani untuk menghindari perilaku terlarang yang dapat berdampak buruk bagi kemajuan pariwisata di Bangli. “Pungli, Premanisme dan Narkoba sangat berpengaruh buruk bagi kemajuan kepariwisataan,” ujarnya.

Kapolres juga berharap kepada pelaku pariwisata agar segera melaporkan jika menemukan adanya praktek pungli, premanisme maupun narkoba di sekitarnya.

Sementara itu Ketua HPKC Jro Gede Budiarta menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Polres Bangli itu. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan untuk memberikan penyadaran hukum kepada para pelaku pariwisata. “Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini, sehingga kami mendapat penerangan dan kejelasan akan pentingnya keamanan di bidang Pariwisata,” ujarnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.