Kejari Denpasar menggelar aksi bersih sampah di Pasar Kreneng. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejaksaan Negeri Denpasar, tidak hanya berkutat pada pembuatan dakwaan, dalam penanganan hukum terkait kasus pidana. Namun urusan kebersihan dalam menjaga bumi ini bebas dari sampah plastik juga diterapkan.

Di pengujung Januari, Jumat (31/1), Kajari Denpasar, Luhur Istighfar, S.H., M.Hum, bersama para kasi dan petugas kejaksaan menggelar acara bersih-bersih di Pasar Kreneng, Denpasar. “Ini bagian dari kepedulian kami pada lingkungan. Jaksa peduli sampah plastik, juga menjadi bagian tangungjawab kami,” ucap Kajari Luhur Istighfar.

Baca juga:  Mabes Polri Giring Pemilik 5.977 Butir Ekstasi ke Kejari Denpasar

Selain bersih-bersih, jaksa juga membagikan seribu kantong belanja pada masyarakat. “Kami kejaksaan ingin ikut andil dalam pengurangan sampah plastik,” jelasnya didampingi Kasipidum Eka Widanta.

Pada kesempatan itu, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, kejaksaan juga mensosialisasikan “Wayan Adyaksa”. Yakni wadah pelayanan Kejaksaan Negeri Denpasar. Dalam hal ini ada pelayanan hukum gratis, konsultasi hukum gratis, seperti kasus perceraian, dan juga pelayanan tilang.

Baca juga:  Korupsi Tukad Mati, Ini Satu Lagi Tersangka yang Ditetapkan Kejaksaan

Soal pelayanan, Kejari Denpasar sudah mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB. Yakni, kejari pimpinan Luhur Istighfar itu memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.