Pemkab Jembrana memperoleh Penghargaan Tata Ruang. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pemkab Jembrana meraih penghargaan Kementerian Agraria dan Tata Ruang atas penyelenggaraan tata ruang kabupaten/kota tahun 2019. Jembrana dianggap salah satu kabupaten/kota yang dinilai baik dalam mengelola tata ruang secara optimal untuk kemakmuran rakyat .

Penghargaan diserahkan kepada Bupati Jembrana, I Putu Artha oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Jembrana, I Wayan Darwin di ruang VIP Bupati Jembrana, Kamis (30/1). Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2010 tentang penyelenggaraan penataan ruang, salah satu bentuk pengawasan oleh kementerian agraria dan tata ruang /BPN adalah pengawasan teknis kinerja penyelenggaraan penataan ruang kabupaten / kota.

Baca juga:  Bupati Suwirta Raih Dua Penghargaan Nasional Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018

“Penghargaan ini diberikan Sebagai bentuk apresiasi kinerja penataan ruang yang baik di kabupaten di bawah pengawasan kementrian agraria dan tata ruang,” ucap Darwin.

Lebih lanjut diutarakan Darwin, penilaian dilaksanakan menilik dari 5 aspek. Yakni perencanaan, pengaturan, pembinaan, pemanfaatan dan pengendalian. “Secara global Jembrana mendapat nilai rata-rata 84 sehingga masuk kategori baik” lanjutnya.

Bupati Artha mengungkapkan, tidak semua daerah mampu meyelenggarakan penataan ruang secara optimal yang seyogyanya dilaksanakan untuk kemakmuran rakyat. Dalam hal ini, penghargaan bagi Jembrana karena mampu menunjukkan kinerja yang baik mendapat apresiasi.

Baca juga:  Bandara Ngurah Rai Raih Penghargaan Kayak Travel Awards Singapore 2018

Secara nasional, terdapat 66 kabupaten/kota yang dinilai memiliki kinerja baik. “Di provinsi bali, Jembrana adalah salah satu dari 3 kabupaten/kota yang dinilai memiliki kinerja baik dalam penyelenggaraan penataan ruang. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama semua pihak yang mewujudkan prestasi ini,” ucap Artha. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.