DENPASAR, BALIPOST.com – PLN terus memberikan dukungan terhadap instansi yang ingin mendorong pembangunan infrastuktur kendaraan listrik. Untuk mendorong peningkatan minat masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik, penyediaan stasiun pengisian listrik menjadi salah satu infrastruktur penunjang untuk memberi kenyamanan pengguna kendaraan listrik ke depan.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kedua diresmikan pada Selasa (28/1) di kawasan tol Bali Mandara. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menyampaikan, SPKLU ini menjadi SPKLU pertama yang tidak dikelola langsung oleh PLN. “Kami hanya menyediakan suplai listrik untuk kebutuhan charging station. Semoga SPKLU ini bisa terus bertambah,” ujar Astawa.

Baca juga:  Ini, Proyek-proyek DAK di Bali Ditunda Karena COVID-19

Kebutuhan SPKLU lebih berfokus pada pengguna mobil listrik. SPKLU yang berada di Benoa ini merupakan kerjasama antara PLN, PT Jasa Marga Bali Tol dan PT Opinteh Djojo Indo.

Dengan terbitnya Peraturan Gubernur Nomor 48 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, Astawa berharap regulasi lanjutan terkait kendaraan listrik dapat segera terbit. “Sekarang ini yang masih menjadi kendala untuk mobil listrik, harganya masih tinggi. Kalau untuk sepeda motor listrik, sudah mulai banyak,” ungkapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.