BPR Lestari Bali menggelar RUPS, Jumat (17/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BPR Lestari Bali yang diselenggarakan Jumat (17/01), menyetujui peningkatan setoran modal sebesar Rp 71,5 miliar sehingga total modal yang disetor menjadi Rp 350 miliar. “Peningkatan setoran modal ini kami lakukan untuk memperkuat permodalan perusahaan,’’ ungkap Alex P. Chandra, Chairman Lestari Group.

Dalam RUPS yang diselenggarakan di Kantor Cabang WR Supratman ini, dilaporkan pula kinerja positif perusahaan yang berhasil mencatatkan posisi aset Rp 6,2 triliun di akhir bulan Desember 2019, tumbuh Rp 1,1 triliun setahun. Sedangkan laba yang berhasil diraih adalah sebesar Rp 177 miliar. “Tahun 2019 masih menjadi tahun yang sulit bagi industri perbankan, bukan hanya di Bali tapi juga di Indonesia. Namun berkat kepercayaan yang diberikan para nasabah kami, tahun lalu kami berhasil mencapai pertumbuhan aset tertinggi secara nominal sepanjang berdirinya BPR Lestari,” ungkap Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari Bali.

Baca juga:  Februari 2018, Aset dan DPK Perbankan di Bali Tumbuh Satu Digit

Secara grup, saat ini terdapat lima afiliasi BPR di bawah naungan Lestari Group di Pulau Jawa antara lain BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Banten (Tangerang) dan BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat). Total aset seluruh BPR di bawah naungan Lestari Group yang beroperasi di Jawa dan Bali sebesar Rp 7 triliun.

“Kami ingin menjadi perusahaan lokal Bali yang hadir di pentas nasional, National Presence. Maka setelah beroperasi lima BPR di Pulau Jawa di bawah naungan Lestari Group, tahun 2020 ini kami menargetkan untuk melebarkan sayap ke Daerah Istimewa Yogyakarta,” tutup Alex. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.