Sejumlah kendaraan ludes terbakar. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Banjar Bungaya, Desa Akah, Kecamatan Klungkung, dibuat panik, setelah melihat kepulan asap dari rumah I Dewa Gede Rai Adnyana, Selasa (21/1) pagi. Warga sekitar panik, lantaran api sudah membesar pada rumah lantai dua tersebut, tanpa diketahui penghuni rumah yang tinggal tidur di lantai dua.

Warga sekitar langsung bergegas menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran untuk segera memadamkan api. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.12 Wita.

Baca juga:  Ombak Pantai Klotok Sulit Diprediksi, Pencarian Masih Nihil Hasil

Saat itu, mayoritas masyarakat setempat masih tertidur lelap. Kobaran api terus membesar datang dari garasi rumah korban yang di dalamnya memuat sejumlah kendaraan.

Di antaranya satu unit mobil ambulans dan tujuh unit sepeda motor. Semuanya langsung ludes terbakar dan memicu kebakaran semakin membesar. “Saat kebakaran, pemilik rumahnya tidur di lantai II. Jadi, tidak tahu persis di bawah ada kebakaran. Malah warga sekitar yang panik duluan,” kata Perbekel Desa Akah Nyoman Sujati, saat dihubungi usai penanganan kebakaran.

Baca juga:  Mau Dipakai Bayar Hutang, Uang Pinjaman Rp 50 Juta Raib

Saat itu, petugas damkar mengerahkan 2 BW, 1 mobil tangki dan 1 mobil komando, lengkap dengan 10 personil damkar, setelah menerima laporan dari warga sekitar, Ni Wayan Murtini, warga Banjar Tengah Desa Akah. Setelah penanganan selama sekitar 40 menit, kebakaran ini sudah diatasi. “Penyebabnya masih belum diketahui. Setelah penanganan kami langsung kembali. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP,” kata Kepala Sat Pol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, yang harus turun langsung ke lokasi untuk memimpin proses pemadaman kebakaran.

Baca juga:  Lupa Cabut Kabel TV, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Perbekel Akah Nyoman Sujati menambahkan, pascakebakaran, petugas kepolisian dari Polsek Klungkung masih melakukan olah TKP sekaligus menggali keterangan dari korban maupun dari warga sekitar. Belum dapat disimpulkan, apa pemicu kebakaran ini. (Bagiarta/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.