Puluhan calon perbekel di Kabupaten Gianyar mengikuti deklarasi damai di Mapolres Gianyar beberapa waktu lalu. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemkab Gianyar memastikan 29 desa telah siap menggelar pemilihan perbekel (pilkel) pada Minggu (19/1). Berbagai persiapan sudah dirampungkan sehingga diharapkan 161.000 warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD Gianyar I Wayan Gede Subayasa, Jumat (17/1), mengatakan, para pemilih akan menyalurkan suara di 359 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 29 desa. Sejumlah desa sudah mempersiapkan TPS dan dipastikan Sabtu (18/1) seluruhnya sudah siap digunakan.

Baca juga:  KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai di Gianyar

Terkait keamanan, sebelumnya, Polres Gianyar telah menggelar deklarasi damai yang diikuti 77 calon perbekel. Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana menyebutkan, deklarasi damai ini dalam rangka mengajak masyarakat mengutamakan keamanan dan ketertiban dalam pilkel.

‘’Wajar apabila ada perbedaan pilihan. Tetapi endingnya, apa pun hasilnya, wajib kita hormati bersama karena kita punya tanggung jawab menjaga Gianyar tetap kondusif,’’ katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.