AMLAPURA, BALIPOST.com – Sampai saat ini kawasan pariwisata Amed di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang masih belum ada Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Terkait hal itu, Dinas Perhubungan Karangasem berencana bakal melakukan koordinasi dengan Provinsi mengingat jalan tersebut milik provinsi.

Kepala Dishub Karangasem Ida Bagus Putu Suastika, Senin (13/1),  mengungkapkan, di kawasan pariwisata  Amed memang belum dipasangi LPJU. Kata dia, di sana jalannya status milik provinsi. “Kami belum sempat komunikasikan itu (ke Dishub Bali). Nanti kami akan koordinasikan terkait LPJU itu,” ucapnya.

Baca juga:  Peremajaan LPJU di Denpasar Masuki Tahap Penjajagan Pasar

Suastika menambahkan, ada beberapa program pemerintah Karangasem yang sudah berjalan di kawasan Amed. Pemasangan lampu penerangan konvensional ada 7 unit di Jalan Melasti, Amed.

Kata dia, pihaknya lebih memprioritaskan pemasangan LPJU di kawasan khusus, seperti jalur desa rawan bencana. Juga,  jalan menuju Pura besar, seperti Pura Sad Khayangan dan jalur pariwisata yang ada di Karangasem.

“Untuk tahun ini, kami berencana menambah ratusan unit LPJU di sepanjang jalan desa dan beberapa titik seperti Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Besakih di Kecamatan Rendang, dan beberapa lokasi lainnya,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Seniman Lanang Mantra Sulap "Sambuk" Jadi Patung Ibu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *