Ilustrasi pasien

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban kecelakaan antara sepeda motor dan mobil yang terjadi di Jalan By Pass Nyanyi Jurusan Canggu-Tanah Lot, Minggu (12/1) sekitar pukul 20.00 Wita atas nama I Nyoman Mayun (65) dirujuk ke RSUP Sanglah, Senin (13/1). Akibat kecelakaan lalu lintas ini, warga Banjar Buwit Kaja Desa Buwit, Kediri, Tabanan ini menderita luka bakar cukup parah.

Pasien datang masih dalam kondisi tidak sadarkan diri. Setelah diobervasi di IRD, pasien kemudian di ruang Burn Unit RSUP Sanglah.

Baca juga:  Cegah Korban Nyawa Akibat Tali Layangan, Polres Badung Lakukan Ini

Dari informasi, Mayun mengalami luka bakar akibat kecelakaan yang melibatkan dirinya yang mengendarai sepeda motor dengan mobil. Saat kejadian Mayun hendak pulang sambil membawa jiregen berisi bensin.

Kasubag Humas, RSUP Sanglah, Dewa Kresna, Senin (13/1) mengatakan pasien merupakan pasien rujukan dari RSUD Mangusada. Tiba di IRD RSUP Sanglah sekitar pukul 23.00 Wita Minggu (12/1).

Kondisi terakhir pasien sudah stabil hanya belum sadar. Pasien masuk dengan diagnosa luka bakar seluas 76 persen. ”Hampir di sekujur pasien mengalami luka bakar. Bahkan bagian wajahnya juga,” ujarnya.

Baca juga:  Ambulans RSUP Sanglah Kecelakaan

Selain mengalami luka bakar yang luas, untuk tingkat kedalaman luka bakarnya menurut Dewa masuk dalam grade II. Pasien juga mengalami trauma inhalasi atau adanya kerusakan pada jaringan paru-paru.

Adapun penanganan yang dilakukan pihak RSUP Sanglah sesuai standar penanganan luka bakar. ”Pasien saat ini sudah stabil dan dirawat di ruang Burn Unit RSUP Sanglah,” ujar Dewa. (Wira Sanjiwani/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.