Polisi mendatangi warga yang dapurnya kebakaran di wilayah Kecamatan Kediri, Jumat (10/1). (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Gara-gara lupa mematikan kompor gas, dapur terbakar di Banjar Koripan Kaja, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat (10/1). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun pemilik rumah, I Ketut Kandi (55), mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Kapolsek Kediri Kompol Marzel Doni ketika dimintai konfirmasinya menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Sebelum kejadian, istri pemilik rumah bernama Ni Wayan Sarmi (55) sekitar pukul 10.00 memasak di dapur. Selesai memasak, ia lupa mematikan kompor gas dan pergi ke beji untuk nunas tirta.

Baca juga:  Ditetapkan Tersangka, Kepala BKKBN Akan Ikut Prosedur Hukum

Beberapa saat kemudian tetangga korban yakni I Ketut Kanda melihat ada kepulan asap dari dapur rumah milik korban. Ia penasaran dan mencoba mendekat, ternyata dapur sudah terbakar. Saksi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sejumlah warga mencoba melakukan pemadaman secara manual, namun api kian membesar. Akhirnya tiga unit damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. “Jadi, kebakaran ini terjadi akibat kelalaian mematikan kompor gas. Api lalu melalap kayu yang ada di sekitar kompor,” ujarnya.

Baca juga:  Gunung Agung Erupsi, Kolom Abu 2 Ribu Meter

Kompol Marzel Doni mengimbau masyarakat lebih waspada dan berhati-hati. Sebelum pergi harus mengecek kembali kondisi rumah. Hal ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran. (Dewi Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.