Ketua Umum PB Persambi Krisna Budi (kiri) saat diterima Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Jumat (10/1). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Krisna Budi berkunjung ke Sekretariat KONI Bali dan diterima Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Jumat (10/1). Kedatangan mereka sehubungan bakal digelarnya kejuaraan internasional sambo di Pulau Dewata.

Suwandi menuturkan, saat ini Persambi sudah terbentuk pada 27 pengurus provinsi (pengprov) se-Indonesia. Bali termasuk provinsi yang belum membentuk Persambi. Yang membanggakan, cabang olahraga beladiri asal Rusia ini sudah resmi dipertandingkan pada SEA Games dan Asian Games.

Baca juga:  Kejari Geledah Kantor Perbekel Tianyar Barat

Sementara itu, Binpres dan Litbang KONI Bali menjadwalkan bertatap muka dengan seluruh pengprov cabor yang meloloskan atletnya ke PON 2020 di Papua. Pertemuan ini untuk berkoordinasi dengan pengprov cabor utamanya yang meloloskan atlet ke PON. ”Kami ingin tahu apakah seluruh atlet yang lolos diberangkatkan serta program pelatih yang diberikan kepada asuhannya,” ujarnya.

Menurutnya, KONI Bali tak mungkin menerjunkan seluruh atlet yang merebut tiket PON 2020. Apalagi orientasinya mendulang medali, sehingga bertanding ke Bumi Cendrawasih bukan pelesir, tetapi berlaga dan membawa pulang medali. Untuk itu, pengprov cabor berikut pelatihnya mesti mempunyai program pelatihan selama sembilan bulan ke depan. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  KONI Minta Atlet PON dan Pelatih Pahami Kondisi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *