SINGARAJA, BALIPOST.com – Pengamanan perayaan tahun baru 2020 tidak hanya fokus di darat. Kawasan pantai dan perairan juga jadi sasaran.

Kawasan pelabuhan tradisional di Buleleng menjadi sasaran pengamanan karena rawan dijadikan pintu masuk orang dan barang-barang terlarang.

Pada Senin (30/12), Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) menggelar patroli laut. Petugas tak hanya mengawasi aktivitas, juga memeriksa dokumen kapal barang dan anak buah kapal (ABK).

Baca juga:  Antisipasi Peredaran Narkoba di Pelosok Desa, BNNK Badung Gelar P4GN di Petang

Patroli dipimpin Kasat Polairud AKP Wayan Parta. Pelabuhan yang disasar berada di Desa Sumber Kelampok, Pelabuhan barang Celukan Bawang, Pelabuhan Rajatama Seririt, Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Desa Sangsit, dan Pelabuhan Rakyat di Tejakula.

Kasat Polairud seizin Kapolres Buleleng AKPB Made Sinar Subawa mengatakan patroli ini protap pengamanan Tahun Baru 2020. Deteksi dini sekaligus memastikan kondisi perairan penting untuk mencegah masuknya barang ilegal atau prilaku kriminalitas.

Baca juga:  Pemandu Wisata di Kintamani Diingatkan Jangan Pungli

“Sekaligus kami melakukan kampanye simpatik membangkitkan kesadaran nelayan dan warga yang tinggal di dekat pantai untuk mengawasi lingkungan,” sebutnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.