BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah pohon beringin berdiameter cukup besar di Dusun Buungan, Desa Tiga, Susut, tumbang, Kamis (26/12) pagi. Kejadian itu menyebabkan aktivitas warga terganggu lantaran batang pohon yang tumbang menimpa badan jalan.

Peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Batang beringin berukuran diameter sekitar 60 cm tumbang ke jalan melingkar sehingga menghalangi akses warga untuk menuju ke lahan pertanian maupun permukiman. “Aktivitas warga menjadi terganggu karena ruas tersebut merupakan jalan melingkar yang dimanfaatkan warga untuk mengangkut hasil pertanian ataupun mengolah lahan pertanian,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa.

Baca juga:  Pengerajin Kapal Layar Terkendala Tenaga

Penyebab tumbangnya pohon beringin tersebut, menurut Agus, disebabkan pengaruh cuaca. Sehari sebelum kejadian, wilayah Dusun Buungan sempat diguyur hujan lebat pada sore hari.

Di samping itu, penyebab lain juga dikarenakan usia pohon yang sudah tua dan lapuk. Tidak ada korban jiwa dari bencana pohon tumbang tersebut.

Penanganan dilakukan oleh petugas BPBD Bangli sejam setelah peristiwa tersebut dilaporkan warga. “Penanganan sudah dilakukan petugas didahului proses upacara oleh warga sekitar,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.