Pasir yang berserakan di jalan raya Dusun Keladian Kelod, Desa Pempatan, Rendang, Karangasem, memicu terjadinya lakalantas. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pasir yang berserakan di tikungan pertigaaan jalan menuju Pura Tapsai Pajenengan tepatnya di Dusun Keladian Kelod, Desa Pempatan, Rendang, Karangasem, dikeluhkan warga setempat. Sebab, banyak pengendara yang terjatuh akibat terpeleset saat melintasi pasir tersebut.

Wayan Mara, salah satu warga setempat, Senin (18/11), menyatakan, keberadaan pasir itu memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Banyak pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tersebut terjatuh akibat terpeleset di lokasi pasir.

Baca juga:  Geledah Tahanan Anak, Petugas Tak Temukan Barang Berbahaya

“Kalau tidak salah sudah lima orang pengedara yang terjatuh gara-gara pasir ini. Jadi, saya minta pengendara yang melintasi jalan ini lebih berhati-hati lagi, sehingga tidak ada korban berikutnya,” jelasnya.

Ia mengharapkan petugas berwenang yang mengurus jalan ini segera membersihkan pasir yang berserakan itu. Kalau tidak, akan ada lagi korban lainnya berjatuhan. ”Saya tidak ingin ada korban lagi,” ujar Mara.

Seorang pengendara Eka mengaku sempat melintas di jalan itu ketika hendak ke rumah mertuanya di Keladian Kedod. Ia bersama istrinya nyaris terjatuh. ”Untung saya pelan-pelan, sehingga bisa mengendalikan sepeda motor,” sebutnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.