Pemain Perseden (oranye) berancang-ancang menendang bola ke gawang Tunas Muda Ubud yang dikawal Kadek Suryantara (kiri) pada pertandingan final Liga 3 Rayon Bali di StadionI Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/10). (BP/nel)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kesebelasan Perseden Denpasar tampil sebagai juara kompetisi sepak bola Liga 3 Rayon Bali. Tim Laskar Catur Muka berjaya setelah mengalahkan Tunas Muda Ubud dengan skor 5-3 melalui adu penalti pada babak final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/10). Juara ketiga direbut PSAD Udayana berkat kemenangan 4-2 atas Putra Tresna Bali.

Tunas Muda Ubud memimpin lebih dulu melalui sontekan Dokter Agus Desiartama pada menit ke-10. Gol balasan Perseden tercipta melalui titik putih pada menit ke-60. Penalti diberikan wasit M. Kurniadi setelah pemain Tunas Muda handball di petak keramat. Eksekutor I Made Antha Wijaya sukses memperdaya kiper Tunas Muda, Kadek Suryantara. Skor imbang 1-1 bertahan sampai berakhirnya perpanjangan waktu 2 x 5 menit, sehingga pemenang ditentukan melalui adu penalti.

Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara, Polres dan Kodim Bangli Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Batur

Empat algojo Perseden mampu menjebol gawang Tunas Muda, yaitu I Made Antha Wijaya, Rafli, Wiska, dan Nengah Sulendra, sedangkan yang gagal Wayan Wahyu Mandala. Di kubu Tunas Muda, eksekutor yang sukses adalah Putu Esha dan Ari Samba, sedangkan Hendrayana dan Surya Apriyana tidak mampu menuntaskan tugasnya.

Pelatih Perseden Wayan Sukadana mengatakan, pada babak kedua asuhannya menguasai jalannya pertandingan dan memiliki sederet peluang emas, namun satu pun tidak mampu dikonversi menjadi gol. “Saya deg-degan, apalagi saat adu tendangan penalti,” ucapnya usai laga.

Baca juga:  Denpasar Masuk 20 Besar Kota Penyumbang Kasus COVID-19 Terbanyak

Menurut Manajer Tim Perseden AAN Alit Wiartha, pihaknya bakal menggelar rapat evaluasi guna menghadapi kompetisi Liga 3 Wilayah Bali dan Nusra yang melibatkan tim juara Bali, NTB, dan NTT pada November mendatang. Pria yang akrab disapa Agung Guntur ini menyebut skuadnya harus menambah pemain baru guna menutupi kelemahan tim di sektor lini belakang dan penjaga gawang. “Kami mengincar beberapa pemain yang merumput pada Porprov Bali di Tabanan,” ujarnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.