Suasana di RSUP Sanglah pascalibur Lebaran. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kunjungan pasien pada hari pertama pelayanan di RSUP Sanglah pascalibur lebaran meningkat tajam. Tercatat kunjungan pasien rawat jalan (RJ) Senin (10/6) pukul 15.00 adalah 2.009 orang, pelayanan di Wing Amerta 334 orang, dan IGD 165 orang.

Kepala Instalasi Rekam Medis RSUP Sanglah dr. Ni Luh Dharma Kerti Natih didamping Kasubbag Humas RSUP Sanglah Dewa Ketut Kresna menyampaikan, jumlah ini meningkat cukup tajam. Karena biasanya jumlah pasien rawat jalan maksimal 1.200 orang, IGD 80 – 90 orang dan Wing Amertha 150-an orang.

Baca juga:  Dua Bulan, Pendaftaran Online BRSU Tabanan Diakses Belasan Orang Per Hari

Peningkatan kunjungan pasien ini diduga karena usai libur panjang. Diakui peningkatan jumlah pasien ini tidak membuat pihak RSUP Sanglah kewalahan dalam menangani pasien, namun waktu layanan kerja menjadi lebih panjang.

Biasanya pelayanan poliklinik sampai pukul 16.00, pegawai sudah pulang. Namun kali ini pelayanan sampai pukul 16.50 Wita.

Biasanya poliklinik tutup penerimaan pasien pukul 14.00. Bahkan untuk poliklinik tertentu ditutup lebih awal karena jumlah pasien yang terdaftar sudah cukup banyak, seperti poliklinik onkologi, urologi dan mata. “Kewalahan sih engga ya, karena semua pasien bisa tertangani. Cuma butuh penanganan lebih lama. Tadi di poliklinik pelayanan masih berlangsung sampai pukul 16.50,” tandasnya. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Buleleng Rawat 5 PDP, Dua Diantaranya Tenaga Medis
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *