MANGUPURA, BALIPOST.com – Serangkaian Karya Panca Wali Krama dan Bhatara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih, Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan bhakti penganyaran, Jumat (29/3). Upacara bhakti penganyaran dihadiri langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa. Hadir pula Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta dan Nyonya Kristiani Suiasa, Nyonya Rasniathi Adi Arnawa serta Pimpinan Perangkat Daerah dan Pegawai Pemkab Badung.

Upacara bhakti penganyar dipuput Ida Pedanda Putra Sideman, Griya Sideman Taman, diisi tarian wali rejang dewa dan topeng sidakarya yang diiringi Sekaa Gong Gargita Budaya Pemkab Badung. Seluruh rangkaian bhakti penganyaran diakhiri dengan persembahyangan bersama untuk memohon keselamatan dan kerahayuan jagat.

Baca juga:  Manajemen Sidewalk Sepakat Tindak Karyawan yang Parkir di Pinggir Jalan

Usai persembahyangan Wabup Suiasa bersama Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana aci pujawali sebesar Rp 100 juta yang diterima Bendesa Besakih Jro Mangku Widiarta selaku Ketua Umum Karya.

Wabup Suiasa mengatakan, bhakti penganyaran ini sebagai wujud bakti/persembahan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang berstana di Pura Penataran Agung Besakih, semoga Beliau senantiasa menganugerahkan keselamatan dan kemakmuran bagi masyarakat dan alam semesta. Suiasa juga berharap karya yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta terbangunnya rasa kebersamaan, menyama braya, gotong royong dan saling asah, asih, asuh, sagilik, saguluk, salunglung, sabayantaka. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pura Watu Klotok Siap Sambut Pamedek Melasti Panca Wali Krama Besakih
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *