Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa saat menerima kedatangan tim E-sport Gryffin Badung di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Minggu (12/11) (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menyambut baik kedatangan tim E-sport Gryffin Badung, di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Puspem Badung, Minggu (12/11). Wabup Suiasa mengapresiasi dan bangga dengan tim Gryffin Badung yang berhasil menduduki peringkat 1 dan menjuarai Liga 2 E-sport Nasional 2023. “Atas

nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, saya berterima kasih kepada adik-adik yang telah berlaga pada event-event lokal, nasional, bahkan internasional, dengan membawa dan mengharumkan nama Badung,” ujarnya.

Wabup Suiasa berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus dan serius terhadap cabang olahraga E-sport, melihat prestasi gemilang yang telah diraih tim Gryffin Badung. Apalagi melihat perkembangan saat ini, cabor yang tren dan digandrungi oleh anak-anak hingga dewasa ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat terhadap industri E-sport sehingga semakin banyak masyarakat terutama kalangan pemuda yang terinspirasi untuk mengejar karier profesional dalam dunia ini. “Saya bangga dan memberikan apresiasi atas capaian gemilang dari Tim E-sport Badung, serta akan mendukung dan men-support terhadap program dan rencana yang akan dilaksanakan tim,” ungkapnya.

Baca juga:  Garap E-Sport, Telkomsel Gelar Kualifikasi "Dunia Games League" di Bali Nusra

Wabup Suiasa melanjutkan, cabor E-sport secara resmi sudah dipertandingkan di tingkat internasional hingga tingkat daerah yaitu porprov. Ini merupakan kompetisi yang menghibur menjadikan fenomena signifikan menggabungkan teknologi dan hiburan yang memberikan sensasi emosional terhadap player-nya. “Harapan saya, tim Gryffin memiliki satu tempat untuk bisa dijadikan sebagai home base, dan juga ke depan bagaimana caranya kita berpikir untuk bisa membuat lebih banyak event-event skala lokal dan nasional, serta memiliki venue yang mumpuni. Sehingga jelas akan memunculkan atlet-atlet muda berbakat di Badung,” pesannya.

Baca juga:  Ajang Refleksi Diri, Bupati dan Wakil Bupati Badung Gelar Jumpres Akhir Tahun

Manajer Tim Gryffin Badung Ariel Farkhan mengungkapkan, tim Gryffin Badung juga masuk tim Mobile Legends Bali dan mengantarkan Bali lolos ke PON XXI E-sport Aceh-Sumut 2024. Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan Wakil Bupati Badung. “Saya mohon doa serta dukungan Bapak Wakil Bupati, karena saat ini tim sedang berjuang di Pertandingan Liga 1 E-sport Nasional 2023 dan berada di posisi 2. Selanjutnya akan melakoni babak play-off pada tanggal 1 Desember di Jakarta,” katanya.

Baca juga:  Ini, Duta Pariwisata Badung dari Ajang Jegeg Bagus 2019

Ariel Farkhan menerangkan, Club Gryffin Badung memiliki program positif dan berkeinginan untuk membangun sebuah academy yang membidangi olahraga E-sport. Karena itu, pihaknya memohon dukungan Pemerintah Kabupaten Badung untuk bisa menjembatani hal ini, sehingga nantinya muncul talenta-talenta berbakat.

Tim Gryffin Badung yang dimotori oleh Erick Zen Redondo, Putu Adi Mardika Wijaya, Komang Andre Valentino Nugraha, Nicodemus Dustin Koesnadi, dan Septaza Arga Firhansyah, dengan didampingi Tim Manajemen Club Gryffin Badung Komang Gilang Pradnya Taksu Natha dan Agus Akira, berhasil menduduki peringkat 1 dan menjuarai Liga 2 E-sport Nasional 2023. (Adv/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *