Atap restoran My Adventure di Jalan Raya Kerasan, Desa Sedang, Abiansemal, terbakar. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai petir pada Jumat (19/2) pukul 15.45 WITA mengakibatkan atap bangunan restoran My Adventure di Jalan Raya Kerasan, Desa Sedang, Abiansemal, terbakar. Kebakaran itu diduga akibat sambaran petir dan kerugiannya Rp 300 juta.

“Kebakaran itu kemungkinan disebabkan sambaran petir. Fisik bangunan restoran tersebut cukup tinggi dan tidak dilengkapi instalasi penangkal petir,” kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa.

Baca juga:  Dua Bangunan dan Mobil Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Menurut Oka Bawa, restoran tersebut milik I Gusti Ayu Ratna Hendrawati (45) tinggal di Jalan Sekar Tunjung, Denpasar. Kronologisnya, pukul 15.45 WITA Nyoman Sudiana (45) berada di sekitar TKP dan berbincang dengan pemilik restoran, Ratna.

Beberapa saat setelah Ratna meninggalkan TKP dan mulai turun hujan, Sudiana mendengar ledakan diduga petir. Setelah itu dilihat puncak atap bangunan restoran tersebut mengeluarkan asap dan muncul kobaran api.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Dinobatkan Sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik

Sudiana langsung mencari Kadek Rudi Kartoni (30) saat itu berada tidak jauh dari TKP. Selanjutnya mereka menuju Kantor Desa Sedang untuk melaporkan kejadian tersebut. Sesampai di Kantor Desa Sedang diterima oleh Bhabinkamtibmas, Aiptu Made Puja.

Selanjutnya Aiptu Puja langsung menelepon Dinas Pemadam Kebakaran Badung. “Delapan mobil pemadam dikerahkan ke TKP dan pukul 17.30 Wita api berhasil dipadamkan. Yang terbakar atap restoran tersebut,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.