Satpol PP Gianyar mengamankkan gepeng yang sedang beraksi di Ubud, Selasa (26/2). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kedatangan gelandangan dan pengemis (Gepeng) ke Kabupaten Gianyar khususnya kawasan Ubud memang sulit di bendung. Bahkan tidak jarang mereka menggangu wisatawan yang berkunjung ke kampung turis itu. Seperti 9 orang Goreng uang diamankan petugas Satpol PP Gianyar di kawasan Pengosekan, Ubud pada Selasa (26/2).

Kasat Pol PP Gianyar Cokorda Gde Agusnawa Membenarkan jajaranya bergerak mengamankan 9 orang gepeng di sekitar SPBU Pengosekan Ubud pada Selasa kemarin. Pengamanan ini menyusul pengaduan tim Ombudsman yang datang langsung ke kantor Satpol PP Gianyar. “Tadi 3 orang Ombudsman datang langsung kekantor Satpol PP Gianyar mengaduka adanya gepeng di diseputaran SPBU Ubud sedang minta-minta. Saya langsung tugaskan anak buah untuk menangkapnya,”jelas Kasat Pol PP Gianyar.

Baca juga:  Zona Merah Ini Putuskan Melasti "Ngubeng"

Dikatakan dari 9 gepang yang ditangkap 6 orang anak-anak dan 3 orang wanita dewasa. Usai diamanakn mereka kemudian digelandang ke kantor Satpol PP Gianyar. ” Usai kami data mereka dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Gianyar untuk dipulangkan ke tempat asalnya, ” katanya.

Cokorda Agusnawa mengatakan para gepeng yang diamankan itu merupakan wajah lama, yang berulang kali datang ke kawasan seni ini. Mereka dipastikan kembali melanggar Perda No 5 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. “Ini gepeg wajah-wajah lama kembali beraksi,”jelas Agusnawa. (kmb 35)

Baca juga:  Berlangsung Dua Hari, Polisi Ungkap Kronologi Lima Lelaki Setubuhi Anak di Bawah Umur

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *