Ratusan peserta saat mengikuti kejuaraan dance yang bertajuj "Karangasem Open Dance Sport 2019” di wantilan Kantor DPRD Karangasem, Minggu (3/2). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ratusan peserta antusias mengikuti kejuaraan dance yang bertajuk Karangasem Open Dance Sport 2019 yang dilaksanakan di Wantilan DPRD Karangasem, Minggu (3/2). Kejuaraan di buka Ketua KONI Karangasem, I Gede Suadi.

Ketua pantia lomba, Ni Kadek Sri Agustini, mengatakan, antusias peserta mengikuti kejuaraan ini sangat tinggi. Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 340 atlet dari seluruh kabupaten/kota di Bali. Khusus untuk tuan rumah Karangasem sendiri pengirim utusan paling banyak, 153 atlet.

Baca juga:  Wabah COVID-19, Para Instruktur Senam Diminta Hentikan Aktivitas Sanggar

“Peserta lomba mulai dari TK sampai umum. Dalam kejuaraan ini mempertandingkan sebanyak 30 kategori, diantaranya 17 kategori bakal dipertandingkan pada Porprov Bali di Tabanan tahun ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum IODI Bali Ni Made Suparmi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi peserta yang mengikuti kejuaraan ini. Dengan kejuaraan ini, pihaknya juga dapat melihat peta kekuatan masing-masing kabupaten/kota di Bali. Karena setiap kabupaten mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kejuaraan ini.

Baca juga:  Mendagri Ikuti Senam Bersama "Nangun Sat Kerthi Loka Bali"

“Kita harap lewat kejuaraan ini nantinya muncul bibit-bibit atlet dance sport. Apalagi peminat dance di Bali khususnya Karangasem sangat tinggi sekali. Itu dibuktikan sejumlah atlet dance sport Karangasem mampu meraih prestasi di level nasional. Maka dari itu, diharapkan muncul atlet-atlet yang nantinya bisa di bina oleh pengkot IODI Karangasem. Sehingga atlet-atlet ini nantinya bisa mewakili Bali di lomba tingkat daerah maupun nasional. Serta mampu meningkatkan raihan medali emas di Porprov Tabanan. Dari satu emas bisa meningkat,”jelas Suparmi. (eka prananda/balipost)

Baca juga:  Senam Aerobik HUT "Bali Post" di Gedung PWI

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *