Lomba senam aerobik. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lomba senam aerobik dan poco-poco Guinness World Record (GWR) serangkaian HUT ke-74 Bali Post, bakal digelar di Gedung PWI Lumintang, pada Minggu (14/8). Lomba senam bergengsi ini, memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Ketua Panpel Adolfina Grace Tangkudung, di Denpasar, Senin (1/8), menuturkan, bagi peraih trofi Piala Menpora, syaratnya harus juara umum dan mengoleksi poin tertinggi untuk lima kategori. “Kami melombakan senam berbagai kategori,” cetusnya.

Baca juga:  Ini, 11 Tokoh Pariwisata yang Diapresiasi BVA di HUT ke-12

Untuk itu, Grace berharap peserta secepatnya mendaftarkan diri dan paling lambat 6 Agustus. Ia menyebutkan, kategori hang dilombaman seperti aerobik 35 tahun ke bawah, dan ke atas.

Low inpact, body language, salsarobik, senam kreasi, fun aerobik anak-anak, aerobik khusus instruktur, poco-poco GWR, aerobik dangdut profesional, Senam Cinta Tanah Air (Sicata), sampai tik tok beregu yang melibatkan tiga pesenam. “Untuk loma senam tik tok ini gerakan maupun lagu pengiringnya bebas saja,” ucap Grace.

Baca juga:  Remaja Belasan Tahun Berkomplot Bobol SD

Adolfina Grace menegaskan, peserta wajib mengenakan kostum atas merah dan bawahan putih, sebab serangkaian Hari Proklamasi Kemerdekaan RI. “Panitia juga menobatkan peserta paling favorit 2022, saat senam bersama sebelum lomba,” jelasnya.

Senam bersama ini, diliput BaliTV dan ditayangkan pada program ‘Sehat dan Bugar’. Ia menjamin sistem penilaian lomba sangat objektif, fair-play, dan menjunjung tinggi sportivitas.

Pasalnya, loma aerobik ini melibatkan langsung tim juri dari Persatuan Juri Senam se-Bali (Perjusba). “Jadi, kami sudah biasa dan berpengalaman menyelenggarakan hajatan event senam di Bali,” tandasnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  41 Tahun, Penyaluran KPR BTN Capai Rp 230,2 Triliun
BAGIKAN