Wagub Cok Ace mengikuti kegiatan Senam Anti Korupsi serangkaian Road to Hakordia Wilayah V KPK RI di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Sabtu (26/11). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Bali mengikuti kegiatan Senam Antikorupsi yang merupakan rangkaian Road to Hari Antikorupsi Dunia (Hakordia) Wilayah V KPK RI. Kegiatan Senam Antikorupsi yang melibatkan siswa dan pegawai di lingkungan Pemprov Bali berlangsung di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Sabtu (26/11).

Pada kesempatan itu, Wagub Cok Ace menyampaikan pesan anti korupsi kepada peserta senam yang sebagian adalah anak sekolah. Ia berpendapat, budaya anti korupsi perlu ditanamkan sejak dini dengan melakukan hal-hal yang kecil. “Anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, budayakan anti korupsi dengan cara menghindari tindakan tidak terpuji seperti menyontek saat ulangan atau bolos sekolah,” ujar Wagub Cok Ace.

Baca juga:  KPK Harap Komitmen Partai Tegakkan SIPP

Wagub Cok Ace mengapresiasi kegiatan senam sebagai bagian terintegrasi dengan upaya pencegahan korupsi. KPK RI punya tagline “Lihat, Lawan dan Laporkan” dalam upaya memerangi korupsi. “Bagaimana mau melawan kalau kita lemah, karena itu kita harus kuat baik secara mental maupun fisik,” ungkapnya sembari menyampaikan bahwa kekuatan fisik bisa dibangun melalui kegiatan olahraga. Pesan anti korupsi juga disampaikan Direktur Korsupgah Wilayah V KPK RI Budi Waluyo, Dirut PLN Bali dan Dirut PT BPD Bali.

Baca juga:  Terbentur Aturan, Nelayan Jembrana Enggan Jaring Lobster

Setelah penandatanganan komitmen anti korupsi, Wagub Cok Ace dan Sekda Dewa Indra membaur dengan peserta lainnya melakukan senam anti korupsi yang dilanjutkan dengan senam “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Menariknya senam kali ini dipimpin langsung oleh pencipta senam yang keduanya berstatus ASN, yakni Agung Wirasutha pencipta Senam Integritas yang juga Penyuluh Antikorupsi (Paksi) asal Bali.

Sedangkan Senam “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” dipimpin langsung penciptanya Ngurah Sinar yang juga ASN Pemprov Bali. Acara senam yang diikuti ratusan peserta yang merupakan siswa, pegawai Pemprov Bali dan masyarakat umum dimeriahkan dengan stan UMKM, donor darah dan pembagian door prize. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Menuju Era Baru, Desa Adat Tetap Waspada Covid-19
BAGIKAN