AMLAPURA, BALIPOST.com – Cuaca yang tak menentu belakangan ini berpengaruh terhadap gelombang laut. Atas kondisi itu, para nelayan yang biasa melaut diimbau selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tak diinginkan.

Kepala Satuan Polair Polres Karangasem AKP I Made Wartama, mengungkapkan, kondisi cuaca tak menentu rentan memicu kejadian di laut. Untuk itu, pihaknya mengimbau para nelayan agar bisa menunda aktivitas melautnya.

Baca juga:  KPU Tetapkan 330 DCT DPRD Gianyar

“Kalau cuaca buruk, kalau bisa ditunda dulu melautnya sampai cuaca kembali normal. Kalaupun melaut supaya mereka bisa meningkatkan kewaspadaan dan tetap mengutamakan keselamatan karena situasi cuaca tidak bersahabat ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, himbauan ini dilakukan karena pihaknya tidak ingin terjadi apa-apa  dengan para nelayan. Ia tidak ingin kejadian di Banjar Dinas Banyuning, Desa Bunutan, Abang, Karangasem terulang.

Perahu milik nelayan terbalik diterjang ombak saat melaut. “Semoga kejadian seperti itu tidak terulang lagi,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pantai Cemagi Hingga Mengening Kebanjiran Sampah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *