Petugas BPBD Denpasar berupaya memadamkan kebakaran di Kantor Pacto, Sanur, Senin (10/12). (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polisi masih menyelidiki kebakaran Kantor Pacto Bali Prima lantai 2 di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Senin (10/12). Sumber api diduga dari ruang akunting lantai 2.

Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol Nyoman Wirajaya menyampaikan, hasil pemeriksaan I Made Dwiky (21), karyawan kantor tersebut, dia mulai masuk kerja seperti biasa bermaksud untuk menyiapkan tempat ruangan rapat di lantai 2. Ketika masuk ke dalam kantor, Dwiky mencium bau terbakar dan langsung naik ke lantai 2 yaitu ruang rapat. “Ketika membuka pintu ruang rapat, saksi (Dwiky) melihat asap sudah memenuhi ruangan. Saksi langsung turun untuk memberi tahu sekuriti yang berada di bawah agar menghubungi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Baca juga:  Awal 2019, Tiga Toko Ludes Terbakar

Mantan Kapolsek Kuta ini mengungkapkan, sumber asap diperkirakan berasal dari ruangan akunting lantai 2, tempat sejumlah komputer. Sedangkan I Made Swasta (50), satpam kantor tersebut, yang juga diperiksa mengaku mulai kerja pukul 06.55 Wita. Pukul 07.05 Wita, dia diberitahu Dwiky ada asap di lantai 2. Mereka langsung naik ke lantai 2.

Ketika membuka pintu, asap tebal ke luar sehingga mereka tidak bisa masuk ke dalam ruangan. Tidak berselang lama terdengar suara ledakan kecil yang bersumber dari ruang akunting.

Baca juga:  Meredam Bencana Alam, Dharma Ghosana Pusat Gelar Upacara Homa Yadnya

Selanjutnya muncul percikan api dan semakin membesar membakar isi ruangan, lalu merembet ke plafon bangunan. “Kami masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Dugaan awal karena korsleting listrik,” ujar mantan Kapolsek Ubud, Gianyar ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *