Pemelaspasan fasilitas bandara Ngurah Rai yang selesai di bangun. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (28/9) menggelar upacara pemelaspasan terhadap fasilitas bandara yang baru saja rampung dibangun. Upacara melaspas ini dilakukan pada bangunan dan fasilitas seperti Apron Sisi Barat, Apron Sisi Timur, Sewage Treatment Plant (STP), Gedung VVIP, Base Ops TNI AU, Line Maintenance Airline, dan Gedung parkir bertingkat.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi mengatakan di Bali yang kental dengan adat istiadatnya, tentu wajib mengadakan ritual upacara melaspas sebelum bangunan dan fasilitas digunakan secara keseluruhan. Sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan upacara prayascita untuk Apron Barat dan Apron Timur. “Pada hari ini Jumat dilakukan upacara melaspas secara keseluruhan untuk fasilitas pendukung,” ujarnya.

Baca juga:  Libur Panjang Imlek, Bandara Ngurah Rai Catat 192.284 Pergerakan Penumpang

Dikatakannya, fasilitas dan bangunan ini merupakan proyek yang telah dilakukan sejak Januari 2018 dan siap dioperasikan pada akhir September 2018. “Dengan selesainya pembangunan fasilitas penunjang Annual Meeting IMF-WBG 2018 di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai ini, selain memohon keselamatan, upacara melaspas ini juga bertujuan agar segala kegiatan yang berlangsung di Bandar Udara dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu hambatan,” pungkasnya.

Baca juga:  Aktifitas Gempa Terus Meningkat, PVMBG Pasang Alat Tilmeter di Pura Pengubengan

Usai prosesi melaspas ini, fasilitas dan bagunan baru yang dimiliki oleh Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai telah siap untuk pegelaran Annual Meeting IMF-WBG 2018 dan kegiatan operasional secara keseluruhan. “Selanjutnya, acara peresmian akan dilakukan sampai dengan waktu yang belum ditentukan. mengingat proyek pembangunan fasilitas ini merupakan salah satu  infrastruktur pendukung Annual Meeting IMF-WBG 2018,  dan kami harap acara peresmian segera dilakukan,” tambahnya. (yudi karnaedi/balipost)

Baca juga:  Dua Orang Ditusuk saat Kericuhan di Pameran Sesetan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *