Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, Drs. I Nyoman Cendikiawan, SH., M.Si. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Bali menggalang dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan melalui Badan Kerja Sama (BKS) LPD dan berkoordinasi dengan Lembaga Pemberdayaan LPD tersebut merupakan bentuk keprihatinan LPD di Bali atas bencana yang meluluhlantakkan Lombok dan menimbulkan ratusan korban jiwa tersebut.

Ketua BKS LPD Provinsi Bali I Nyoman Cendikiawan, Rabu (15/8), mengungkapkan, bantuan yang dikumpulkan dari LPD di Bali senilai Rp 20 juta. Jumlah tersebut tentunya tidak seberapa jika dibandingkan dengan dampak bencana.

Baca juga:  YPA Rusak Berat Diguncang Gempa, Seratusan Anak di Lombok Perlu Uluran Tangan

Namun, pihaknya berharap bantuan itu bisa digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Menurutnya, kepedulian LPD terhadap korban bencana tidak hanya kali ini saja. LPD rutin menyisihkan dana sosial untuk membantu korban bencana.

“Memang sudah sering membantu korban bencana. Misalnya ketika erupsi Gunung Agung dan di Kintamani. Bantuan itu dari dana sosial dan dana pemberdayaan LPD dari seluruh Bali. Sebagian kita manfaatkan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Cendikiawan. (Dedy/balipost)

Baca juga:  BPD Cabang Negara Gelar "Gathering" LPD
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *