SEMARAPURA, BALIPOST.com – Uang celengan yang dikumpulkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung saat memperingati Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26 Tahun 2018, disalurkan untuk bantuan bedah rumah. Ada tiga unit yang akan dibangun dari dana Rp 87 juta tersebut.

Bantuan bedah rumah diserahkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu. Diharapkan, bantuan sosial ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh penerima. “Mudah-mudahan dana yang diperuntukkan untuk bedah rumah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima,” ujarnya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana usai menyerahkan bantuan pembangunan bedah rumah I Ketut Munduh (67) di Dusun Kutapang Kauh, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (14/6).

Baca juga:  Mang Jangol Dituntut 15 Tahun

Menurut birokrat asal Tabanan ini, dana bantuan ini dari uang celengan ini yang dikumpulkan dimasing-masing OPD. Atas gagasannya, para pegawai di lingkungan Pemkab Klungkung diajak menyisihkan sebagian kecil pendapatan atau rejekinya untuk dapat berbagi kepada sesama.

Kurang lebih satu bulan, celengan tersebut dipecahkan bersama-sama. “Kami ingin mengetuk hati para pegawai untuk dapat menyisihkan sedikit pendapatannya untuk berbagi terhadap warga kurang mampu. Paling tidak mereka terbantu dengan hasil celengan yang sudah dikumpulkan ini,” sebutnya.

Baca juga:  Hari Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Bersama, Sekda Gianyar Sidak

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana menyebutkan dana tersebut akan disalurkan untuk bantuan bedah tiga unit rumah. Dua di Nusa Penida dan satu di Klungkung daratan. Penerima, katanya telah melalui proses verifikasi dengan skala prioritas. “Bantuan bedah rumah ini kita utamakan bagi warga kurang mampu, berdasarkan hasil penjajagan kami ke lapangan bersama tim,” ujarnya.

Kepala Dusun Kutapang Kauh, Sujana meyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran OPD Pemkab Klungkung atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Menurutnya, selama ini warganya I Ketut Munduh bersama istri Made Resin yang bekerja sebagai petani, menempati gubuk tua. Lima orang anaknya telah menikah. “Terimakasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan kepada warga kami,” ucapnya.

Baca juga:  Lokasi Laga Persik Vs Bali United Tunggu Rekomendasi Polda Bali

Ucapan terima kasih juga disampaikan I Ketut Mardika asal Desa Tegak, Kecamatan Klungkung. Ayah dua orang anak yang bekerja serabutan ini juga mendapat bantuan bedah rumah dari hasil pengumpulan celengan. “Terimakasih kepada staf Pemda Klungkung yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan bedah rumah ini,” ujarnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *