MANGUPURA, BALIPOST.com – Subak Duaji, Desa Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Badung, Sabtu (2/6), dipadati pemancing. Setidaknya 700 pemancing hadir dalam lomba mancing yang digelar Polres Badung dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 pada 1 Juli, sekaligus menyosialisasikan Pilkada Serentak aman dan damai.

Antusias peserta mengikuti lomba tersebut luar biasa. Hal itu terlihat pada saat pendaftaran dimana nomor peserta yang disediakan oleh panitia sebanyak 700 nomor, dalam sekejap tak tersisa dan banyak yang tidak dapat kesempatan.

Baca juga:  Karena Ini, Belasan Penerima Batal Terima BLT BBM

Lomba tersebut tidak dipungut biaya dan memperebutkan hadiah utama satu ekor sapi serta sepeda gunung. Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat hobi mancing untuk menjaga sportifitas. Tidak hanya dalam hal mancing, berdemokrasi pada pilkada Serentak 2018 pun harus menjaga sportifitas sehingga berjalan aman dan lancar.

“Mari kita bersama-sama menjaga sportifitas, kekompakan dan menciptakan semangat persatuan. Masyarakat dan kepolisian bersama-sama menciptakan keamanan terlebih saat ini adalah masa tahapan PIlkada Serentak 2018. Jadikan Pilkada ini sebagai sebagai pesta demokrasi penuh kegembiraan,” ujar Yudith, didampingi Kapolsek Abiansemal Kompol Nyoman Weca.

Baca juga:  Dari Ini Hasil Sementara Hitung Cepat Dana-Dipa Lawan Massker hingga Cek Perolehan Suara, PDIP Bali Siapkan Ini

Kenapa hadiah utama sapi? Menurut Kapolres, maknanya agar masyarakat terus bekerja untuk kemajuan. Seperti layaknya sapi yang dimaanfaatkan petani untuk membajak sawah.

Dengan demikian peran sapi sangat signifikan mencapai hasil panen yang maksimal. “Begitu pun kita sebagai masyarakat untuk terus bekerja dengan keikhlasan membangun negeri tercinta ini,” imbuhnya.

Bendesa Adat Sibanggede I Made Wardana mengapresiasi kegiatan itu. Bukan saja sebagai penegak hukum, kepolisian khususnya Polres Badung telah mampu menunjukkan dirinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Selain itu memberikan fasilitas hiburan kepada masyarakat dan rutin dilaksanakan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pandemi Mengintai, Paslon Jangan Kerahkan Massa Berpesta

Foto

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *