Angin kencang yang terjadi di Jembrana membuat pohon roboh. (BP/ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Angin kencang yang menerjang wilayah Negara belakangan ini mengakibatkan rumah dan pohon di Lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun dampak pohon ambruk Rabu (16/5) kemarin, akses jalan desa sempat tertutup beberapa jam.

Peristiwa pertama terjadi pada Selasa (8/5), dimana angin kencang yang menerjang di wilayah perbukitan itu merobohkan rumah milik I Putu Gunawan Yasa di Lingkungan Dewasana. Untungnya korban yang sudah memiliki firasat rumahnya akan roboh itu, memilih tinggal di bangunan lainnya.

Baca juga:  Banyak Sungai Perlu Dinormalisasi

Sehingga korban bisa selamat dari reruntuhan. “Kita sudah laporkan dan sekarang korban sementara tinggal di bangunan satunya,” terang Kepala Lingkungan Dewasana, Wayan Sunarta.

Bangunan rumah warganya yang roboh itu menurutnya sudah rapuh. Sehingga ketika terjadi angin kencang mudah roboh.

Selain mengakibatkan rumah warga roboh, angin kencang juga mengakibatkan sebuah pohon yang berada di kebun warga ambruk. Pohon berdiameter 80 cm itu jatuh hingga melintang di tengah jalan. Batang pohon menutupi jalan poros di lingkungan tersebut.

Baca juga:  Dikeluhkan, Perabasan Pohon Bakau di Sepanjang Lintasan Makepung

Pohon yang membentang di tengah jalan ini sempat memutus akses jalan. Hingga akhirnya ditangani dengan memotong batang dan mengevakuasi ke pinggir jalan.

Lurah Pendem, I Wayan Putra Mahardika  membenarkan kejadian tersebut. Batang pohon itu sempat menutup akses jalan poros, namun setelah menerima laporan langsung dapat ditangani. “Sudah ditangani tadi,” pungkasnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *