Polisi memeriksa kendaraan yang masuk lewat Pelabuhan Gilimanuk. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Pemeriksaan di pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk serta pengamanan di sejumlah gereja di Jembrana diperketat. Pengamanan peringatan Hari Raya Kenaikan Isa Al-masih ini melibatkan ratusan personil yang diterjunkan di belasan Gereja yang tersebar di Jembrana.

Kabagops Polres Jembrana Kompol M. Didik Wiratmoko mengatakan untuk pengamanan Isa Al-Masih, Polres mengerahkan anggota 114 orang yang tersebar di 18 gereja. Mulai pagi polisi dikerahkan di beberapa Gereja diantaranya di Gumbrih hingga Pekutatan.

Baca juga:  Menjelang Akhir Maret, Cakupan Imunisasi JE Capai 57,91 Persen

Menurutnya jadwal pelaksanaan peribadatan beberapa Gereja waktunya berbeda. Sehingga pengamanan disesuaikan selama sehari. Secara umum pelaksanaan tidak terjadi gangguan dan berlangsung aman.

Selain di Gereja, pengamanan di pintu masuk Bali melalui jalur darat di Gilimanuk juga diperketat. Pemeriksaan diperketat dengan penebalan personil melibatkan personil Polres Jembrana dan Batalyon C Pelopor Brimob Gilimanuk. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya barang-barang atau bahan terlarang masuk Bali.

Baca juga:  Tewas di TKP, Penabraknya Melarikan Diri

Kapolsek Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa mengatakan untuk memaksimalkan pemeriksaan di Pos II atau pintu masuk dilakukan penebalan personil. “Secara umum tidak ada penambahan dari yang sehari-hari, personil yang ada kami lebih tebalkan kesini (Pos II),” terangnya.

Dari pengamatan pemeriksaan nampak lebih ketat dengan penebalan personil. Setiap kendaraan terutama kendaraan pribadi dan umum yang keluar dari Kapal dilakukan pemeriksaan. Baik surat-surat kendaraan, identitas, maupun barang bawaan yang diangkut. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Kelelahan, Penumpang Jatuh di Kapal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *