Asuransi Astra meresmikan ruang perpustakaan di SDN 1 Peguyangan, Rabu (2/5). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Rabu (2/5), Asuransi Astra Denpasar meresmikan perpustakaan baru di SDN 1 Peguyangan, Denpasar. Kegiatan ini tak hanya digelar di Denpasar, kegiatan ini serentak di 16 Kota dalam rangkaian #PijarIlmu.

Kegiatan #PijarIlmu di SD Negeri 1 Peguyangan, Denpasar tak hanya peresmian perpustakaan. Setelah peresmian, para tenaga pendidik di SD Negeri 1 Peguyangan, Denpasar kemudian mengikuti pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan yang dibawakan oleh Branch Head Asuransi Astra Denpasar, Ruby Theofelea. Sementara anak-anak didik mengikuti kelas inspirasi yang dibawakan oleh salah satu karyawan Asuransi Astra Denpasar.

Dijelaskan Ruby, kampanye sosial #PijarIlmu sendiri merupakan kampanye sosial peduli pendidikan yang digunakan Asuransi Astra sebagai sarana untuk dapat memberikan peace of mind kepada orang-orang di sekitarnya. Selain untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, melalui kampanye ini, Asuransi Astra juga membantu OJK dalam meningkatkan literasi keuangan pada guru.

Baca juga:  Bupati Artha Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

Kampanye sosial yang dilaksanakan dari 9 April hingga 9 Mei ini dilakukan secara bertahap di 24 lokasi yaitu Aceh Barat Daya, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jombang, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Manado, Makassar, dan Majene. Tepat pada Hari Pendidikan Nasional, selain mengadakan kegiatan serempak di 16 kota, #PijarIlmu dari Asuransi Astra juga meluncurkan video inspirasi “Kisah #PijarIlmu di Majene: Bassuli Manarang.”

Baca juga:  Estafet Peduli Bumi Denpasar, Asuransi Astra Resmikan Solar Panel

“Menjadi milik yang bermanfaat dan memberikan peace of mind tidak hanya bagi jutaan pelanggan namun juga bagi masyarakat sekitar adalah komitmen yang akan terus kami pegang. Kami senang sekali, di Hari Pendidikan Nasional ini segala niat dan upaya kami mendapat sambutan yang sangat baik dari seluruh warga sekolah. Semoga peace of mind yang kami berikan hari ini lewat #PijarIlmu bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,” ujar pria yang akrab disapa Theo ini.

Selama periode kampanye sosial #PijarIlmu, masyarakat juga bisa turut berkontribusi dengan mengikuti instagram photo contest #PijarIlmu yang diadakan melalui akun instagram Asuransi Astra @asuransiastra. Di kontes ini, warganet bisa membagikan foto buku favoritnya berserta foto petikan kalimat paling inspiratif dalam buku tersebut.

Baca juga:  Ratusan Nakes Diterjunkan ke Posko Pengungsian

Untuk foto terbaik, Asuransi Astra menyediakan hadiah antara lain kamera Sony a6000, kamera Xiaomi Yi 2 4K, dan handphone Xiaomi Mi A1. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa turut memberikan peace of mind bersama Asuransi Astra dengan melakukan donasi buku.

Adapun buku-buku yang ingin didonasikan tersebut dapat diberikan di kotak donasi buku yang terdapat di seluruh kantor cabang dan gerai Garda Center Asuransi Astra, untuk wilayah Denpasar sendiri, buku dapat didonasikan melalui kantor cabang Asuransi Astra Denpasar yang berlokasi di Teuku Umar 80, Denpasar. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *