Pencuri
Ilustrasi. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Kasus pencurian pratima kembali terjadi. Kali ini sasarannya pratima di Pura Dalem Adat Penebel Kelod, kecamatan Penebel, Tabanan.

Kasus perusakan kunci pintu bale gedong tempat menyimpan pratima diketahui pertama kali oleh saksi I Gusti Ketut Suarjana, Minggu (29/4) sekitar pukul 06.00 wita. Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian pratima di setwilkum Polsek Penebel.

Baca juga:  Sidak Duktang Buntut Penyerangan di Cemagi, Belasan Motor Hingga Arak Diamankan

Dikatakannya, dari hasil keterangan sejumlah saksi, Minggu (29/4) sekitar jam 06.00 wita, I Gusti Ketut Suarjana hendak pergi ke sawah dengan berjalan kaki di jalan sebelah barat Pura Dalem Adat Penebel Kelod. Saat lewat, saksi melihat pintu besi halaman belakang Pura Dalem tersebut terbuka.

Karena merasa curiga, saksi melihat lebih dekat. Ternyata pintu bale gedong sudah dalam keadaan terbuka dan berantakan. Melihat kondisi Pura, saksi selanjutnya menyampaikan apa yang dilihatnya kepada Jero Mangku Pura Dalem dan diteruskan ke Kelian adat Penebel Kelod selanjutnya dilaporkan ke Polsek Penebel. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Disayangkan, Produk IKM Spa Bali Diekspor Secara "Undername"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *