TPS
Aparat Kecamatan Denpasar saat melakukan aksi kebersihan dan penertiban TPS liar, Jumat. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tempat pembuangan sampah (TPS) liar banyak ditemui di kawasan Denpasar Barat. Keberadaannya di nilai dapat mengganggu keindahan di sekitarnya. Untuk itu, aparat di Kecamatan Denbar mulai menertibkan atau melakukan penutupan.

Hal itu dilakukan Camat Denpasar Barat AAN Made Wijaya bersama Satpol PP setempat, Jumat (26/1). Penertiban kali ini dilakukan di sejumlah TPS liar yang ada di seputaran Jalan Teuku Umar Barat (Malboro) dan Jalan Mahendradata.

Baca juga:  Cheese Tea, Minuman Unik Kekinian

Pihaknya mengerahkan mobil pengangkut sampah untuk membersihkan sampah di TPS liar yang sampai meluber ke badan jalan, dan lahan-lahan kosong.

AAN Made Wijaya didampingi Kasi Trantib dan Kebersihan Kecamatan Denpasar Barat I Gusti Ketut Arya Wirawan mengakui masih banyak TPS liar di wilayah Kecamatan Denpasar Barat akibat dari kurang sadarnya masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah sembarangan.

“Yang terpenting sekarang ini bagaimana menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan bersih,” ujar Wijaya.

Baca juga:  Pantai di Badung Kembali Diserbu Sampah

Untuk itu gerakan kebersihan tiap banjar terus akan berlangsung bukan pada hari Jumat saja namun juga hari Sabtu dan Minggu. Mengubah perilaku masyarakat untuk membiasakan hidup bersih menurut Wijaya memerlukan proses yang cukup lama.

Wijaya mengaku tetap melaksanakan gerakan kebersihan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga benar-benar sadar akan pentingnya kebersihan.

Kasi Trantib dan Kebersihan Kecamatan Denpasar Barat I Guti Ketut Arya Wirawan menambahkan untuk menertibkan TPS liar pihaknya telah menyisir sepanjang Jalan Malboro dan Jalan Mahendradatta. Mengingat daerah ini paling sering dijadikan tempat TPS bagi masyarakat terutama pada lahan-lahan yang kosong. (asmara/balipost)

Baca juga:  Berkas Sudah P21, Kicen dan Anaknya Belum Dilimpahkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *