Kapolda
Kapolda Bali saat mengunjungi galian C di Desa Sebudi. (BP/gik)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R Golose, turun langsung ke lokasi Galian C di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Jumat (1/12) siang. Kali ini, Kapolda ingin memastikan sudah tidak ada aktivitas apapun di lokasi galian C, mengingat situasi sudah sangat berbahaya.

Langkah ini dilakukan guna merespon banyak laporan warga bahwa galian C masih beraktivitas hingga beberapa alat berat di lokasi akhirnya tertimbun lahar dingin.

Baca juga:  Awali 2020, BPR Lestari Bali Buka Kantor Cabang WR. Supratman

Kapolda turun didampingi Karo Ops. Polda Bali, Dir. Reserse, Dir. Sabhara, Kabid TI, Dir Intel, Dir Lantas, Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana dan Koorspripim Polda Bali. “Aktivitas galian sementara harus terhenti, untuk mengurangi resiko terjadinya korban jiwa,” tegasnya.

Sementara dilokasi galian C Sebudi, ditemukan ada alat berat yang sudah tertimbun lahar dingin dengan kedalaman 40 meter. Kapolda juga bertemu dan sempat berbincang serius dengan Ketua Pasebaya I Gede Pawana dan Sekretaris I Wayan Suara Arsana. Pasebaya ini adalah para perbekel yang wilayahnya masuk zona rawan, untuk memudahkan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan penanganan langsung mitigasi bencana di lapangan. (bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.