SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bertarung diajang  Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali ke -XIII, Kabupaten Klungkung memboyong ratusan atlet handalannya untuk mengikuti pertandingan puluhan cabang olahraga. Mereka pun telah dilepas secara resmi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Monumen Puputan Klungkung , Sabtu (2/9).

Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia mengatakan pada ajang tahunan itu yang terselenggara di Kabupaten Gianyar itu, bumi serombotan memboyong 442 atlet, lebih banyak dari tahun lalu  yang hanya 284 atlet. Mereka nantinya akan bertarung merebutkan juara untuk  31 cabang olahraga. Diantaranya, atletik, binaraga, basket, bola voli, bridge, bulutangkis, catur, criket, gateball, judo, karate, menembak, panahan.

Baca juga:  Walau Populasi Turun, Gianyar Mampu Penuhi Kebutuhan Babi untuk Galungan

Ada pula panjat tebing, pencak silat, renang, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tinju, woodball, sepak bola, dansa, balapotor, pentaque, kabaddi, kempo, softball, wushu dan futsal. “Untuk atlet tahun ini lebih banyak dari tahun lalu,” jelasnya.

Pada ajang itu, Klungkung absen pada tiga cabang olahraga, yakni billiard, tenis lapangan dan sepak takraw. “Cabor tenis lapangan dan billiard karena akai batasan umur. Sementara untuk cabor sepak takraw hingga saat ini di Klungkung belum ada pengurus cabang olah raganya,” katanya.

Baca juga:  BRSU Tabanan Mulai Layani Vaksinasi Masyarakat Umum

Tahun lalu, atlet handalannya berhasil menyabet 6 medali emas dan berada si peringkat 6. Tahun ini, ditargetkan ada penambahan dan mampu naik peringkat. “Astungkara target ini bisa kami capai nantinya.” ucap Subamia.

Guna mampu bersaing dengan kabupaten lain, persiapan sudah dilakukan sejak jauh hari. Seluruh atlet sudah diberikan pembekalan, termasuk melakukan latihan bersama di lapangan Swecapura Gelgel.

Sementara itu, Bupati I Nyoman Suwirta meminta seluruh atlet meningkatkan semangat perjuangam dalam menghadapi lawan. “Dari tempat ini (Monumen Puputan Klungkung-red) diharapkan akan semakin meningkatkan semangat bertanding para atlet untuk meraih kemenangan, keluarkan semua kemampuan, jangan pernah takut pada lawan,” pintanya.

Baca juga:  Tunda Pembangunan Bandara Buleleng, Ini Alasan Pemerintah Pusat

Pelepasan atlet kali ini juga tampak spesial lantaran dihadiri  atlet karateka putri Klungkung peraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia,  Cokorda Istri Agung Sanistyarani. Atlet yang akrab disapa Coki ini juga turut membakar semangat para atlet. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *