SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Klungkung sampai saat ini masih belum memiliki sejumlah ruangan yang representatif. Sebab, kantor yang berada di Jalan Gajah Mada tersebut merupakan bangunan lama berusia 30 tahunan.

Bahkan, konsep bangunan tersebut tidak seperti perkantoran, melainkan berbentuk seperti gudang. Hal itu diakui Kadis Kesehatan Kabupaten Klungkung, Dr Ni Made Adi Swapatni, Jumat (7/7).

Swapatni mengungkapkan, kantor Dinas Kesehatan yang ditempatinya saat ini konsep bagunannya memang tidak seperti perkantoran. Sejumlah ruangan juga masih disekat-sekat dengan papan triplek agar bisa dipakai ruangan. “Kalau dilihat memang kantor kita seperti gudang. Karena masih disekat-sekat dengan papan triplek,” ungkapnya.

Baca juga:  Infrastruktur dan Pembangunan BBU Diminta Berjalan Beriringan

Dia menjelaskan, bangunan itu umurnya sudah cukup tua. Umur bangunan tersebut sekitar 30 tahunan.

Selama ini bangunan itu belum pernah tersentuh rehab dari pemerintah. Bahkan, sejumlah bagian bangunan, seperti plafon sudah hancur.

Selain kondisi bangunan yang kurang memadai, untuk tempat parkir pegawai juga masih kurang. “Kita sudah lakukan pemeliharaan dalam hal ini memperbaiki sejumlah plafon yang sudah rusak, termasuk melakukan pengecatan bagian tembok yang sebelumnya berwarna kusam,” jelasnya.

Baca juga:  Manusia Bali Harus Berwawasan Budaya

Ia mengaku Bupati Klungkung sudah sempat mengintruksikan dirinya agar membuat perencanaan terkait permohonan gedung yang lebih representatif kedepannya. “Nantinya kemungkinan di bangunan paling bawah akan dijadikan sebagai basement untuk tempat parkir pegawai. Sementara untuk lantai dua dan lantai tiga untuk ruangan perkantoran,” ujarnya.

Swapatni menyatakan kemungkinan pembangunan akan dilakukan 2018 mendatang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *